DALAM KELEMAHANLAH KUASA-KU MENJADI SEMPURNA

>> Jumat, 12 Desember 2008

II Korintus 12: 1-10



Seorang dokter yang melakukan tindakan operasi atas bayi yang terlahir abnormal dengan wajah agak sedih keluar dari ruang operasi dan menemui ibu muda dari bayi yang di upayakan penyembuhannya namun gagal itu.
Ibu muda itu bertanya kepada dokternya : "Bagaimana bayiku dokter?"

Saya sangat menyesal nyonya Keller, tapi saya pikir Anda harus berani dan tabah. Siapkan diri anda dengan teguh. Dengan berlinang air mata, ibu muda itu berkata: "Jadi di akan mati?"
Dokter itu berusaha menabahkan hati ibu muda itu dan dengan penuh kesungguhan iya berkata : "Bayi anda tidak meninggal, tetapi dia akan menderita buta dan tuli..."
Tangisan menyayat ibu muda itu memenuhi ruangan : "Oh Tuhan, buta dan tuli? Hellen-ku sayang kau mau jadi apa"

Cerita itu tidak berhenti di situ. Ibu muda itu bangkit dan hari demi hari mengasihi dan memberikan yang terbaik. Ia ingin Hellen yang buta dan tuli itu tumbuh baik.
Hellen dengan segala susah payah tetapi tekun itu berhasil menyelesaikan sekolah-demi-sekolah dan akhirnya menyelesaikan pendidikan sampai tingkat perguruan tinggi.
Meki ia buta dan tuli, tetapi dengan alat bantu bisa menulis beberapa buku dan mendorong banyak orang, termasuk orang yang sering dianggap normal sekalipun untuk memiliki semangat untuk maju untuk menghadapi tantangan.
Dialah HELLEN KELLER, penulis dan motivator yang terkenal itu. Ia malah lebih mampu menolong orang lain.

Ibu muda yang hancur hatinya itu di semangati oleh firman dan merupakan jawaban Tuhan kepada Palulus yang sakit: "

Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna
.
Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh kerena Kristus.
Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.

di kutip dari Renungan mingguan 9 November 2008 GKJ Joglo - Jakarta

0 komentar:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Romantico by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP